Lewat Gasibu, Warga Bogor Selatan Terbantu

by -

METROPOLITAN – Aksi sosial gerakan nasi bungkus (gasibu) di tengah pandemi Covid-19 kembali dilakukan jajaran Pemerintah Kecamatan Bogor Selatan.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, gasibu ini merupakan implementasi dari Jabar Bergerak yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

“Kita mendukung program, baik pemerintah pusat, provinsi maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Intinya kami para aparat wilayah melakukan ikhtiar membantu warga yang terdampak, khususnya warga yang betul-betul kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Hidayatulloh.

Dengan adanya gasibu ini, jelasnya, bisa menjadi solusi dalam membantu meringankan beban masyarakat di Bulan Suci Ramadan, terlebih di tengah-tengah pandemi.

“Kami juga memiliki lumbung kelurahan dan lumbung kecamatan yang tujuannya yaitu menggagas program tengok tetangga. Ada tetangga yang mampu untuk saling membantu kepada tetangganya yang kurang mampu, atau mereka bisa melaporkan kepada pengurus setempat. Sehingga dengan lumbung kelurahan akan bergerak mengatasi masalah tersebut,” jelasnya.

Sementara Lurah Empang Hary Cahyadi mengatakan, gasibu ini merupakan bantuan dari TP PKK Kelurahan Empang dan Pemprov Jabar.

“Hari ini kita membagikan 200 nasi bungkus, di antaranya seratus nasi bungkus dari TP PKK Empang dan juga seratus nasi bungkus dari Jabar,” ujarnya.

Hary menuturkan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak bulan lalu secara rutin. Sehingga pihaknya sudah menyalurkan bantuan gasibu ini sekitar 1.700 nasi boks.

“Insya Allah gasibu ini kita akan lanjutkan setelah Lebaran, karena kita masih punya lumbung pangan. Intinya kita ingin memberikan yang terbaik kepada warga kami yang betul-betul sangat membutuhkan,” pungkasnya. (ysp/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *