Lewat NU Peduli, Warga Terima Bantuan Masker

by -

METROPOLITAN – NU Pe­duli bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor menyalur­kan bantuan masker dan hand sanitizer ke Kecamatan Bo­jonggede. Seratus paket per­tama disalurkan kepada warga Kampung Kedungjiwa, khususnya Satgas Covid RW 06 dan DKM Masjid Nurul Falah. Sementara seratus pa­ket kedua disalurkan kepada warga Kampung Sawah.

Wakil Sekretaris PCNU Ka­bupaten Bogor, Mahmud, mengungkapkan, pembagian masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai penye­baran virus corona sekaligus sebagai bentuk kepedulian MWC NU Bojonggede, Ansor, Fatayat dan Banser Bojong­gede terhadap warga. ”Pem­bagian masker ini bentuk peduli kami terhadap warga serta bertujuan memutus rantai Covid-19 dalam wadah NU Peduli,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor, H Amirullah, berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga warga bisa beraktivitas normal.

Lalu, Ketua LPBI NU, Cecep Chaerudin, berpesan masy­arakat Bojonggede harus ber­perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta meng­gunakan masker bila keluar rumah. ”Harus juga mematuhi ketentuan PSBB yang diatur pemerintah,” katanya.

Sedangkan Ketua Tanfiz MWC NU Bojonggede, Aceng Audad, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari se­nior PCNU dalam mendukung kegiatan di MWC. Dalam menanggulangi Covid-19, semua unsur di MWC baik lembaga maupun banom ha­rus bersinergi dalam wadah NU Peduli.

“Selain itu, kita juga beker­ja sama dengan satuan lem­baga lain untuk menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga penerima manfaat. Termasuk melakukan penyem­protan disinfektan ke sejum­lah tempat,” pungkasnya. (*/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *