Libur Idul Fitri saat Pandemi, PDAM Siagakan 155 Petugas

by -

METROPOLITAN – Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memiliki 17.886 pelanggan yang tersebar di tujuh cabang pelayanan wi­layah Kabupaten Bogor dan satu cabang pe­layanan di Kota Bogor.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memasti­kan pelayanan air bersih dengan kualitas kuantitas maupun kontinuitas (K3) yang baik dan lancar demi pelanggan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Ka­huripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir, mengatakan, pelayanan tersebut menjadi komitmen kepada pelanggan, meski saat ini berada di tengah pandemi Covid-19. Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan aturan untuk WFH ataupun social distan­cing, sehingga pihaknya man­faatkan kondisi itu untuk mem­buka sistem pembayaran online maupun pencatatan meter mandiri.

”Jadi, pelanggan tak harus bertemu dengan petugas. Jadi, pelayanan dari kami te­tap dilakukan sebagaimana mestinya,” katanya kepada pewarta, Selasa (19/5).

Ia menambahkan, PDAM Tirta Kahuripan juga akan menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan ke­pada pelanggan hingga sete­lah Idul Fitri agar operasional tetap berjalan. Pihaknya me­nyiapkan kurang lebih 155 petugas, baik petugas teknis maupun nonteknis. ”Mereka akan bertugas bergantian 24 jam selama libur Idul Fitri,” terangnya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan ter­catat sebanyak 174.886 pelang­gan yang tersebar di delapan cabang pelayanan di dua wilayah, yaitu tujuh cabang pelayanan di Kabupaten Bo­gor dan satu cabang di Kota Bogor.

Jika terjadi gangguan penga­liran air bersih, pihaknya me­nyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui enam unit mobil tanki berkapasitas 4.000 kubik dan 5.000 kubik ke wilayah pelayanan yang terganggu pen­galiran airnya. ”Nanti pelanggan bisa menghubungi kantor ca­bang pelayanan terdekat,” pungkasnya. (ryn/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *