Lurah Margajaya Perangi Corona lewat PHBS

by -

METROPOLITAN – Sosialisasi pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi Covid-19 terus digencarkan Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Lurah Margajaya Yudi Maryudi Somiki mengaku saat ini pihaknya terus menggencarkan PHBS kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk bisa menjadi sebuah kebiasaan bagi warga.

“Kami saat ini fokus ke PHBS, juga sosial dan physical distancing. Tujuannya sama dengan yang lain, untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga mengaku Kelurahan Margajaya sudah membentuk beberapa program dalam menanggulangi Covid-19 ini. Salah satunya membentuk RW Siaga Corona di tujuh RW yang ada.

Pihaknya juga sudah melaksanakan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang setiap hari dibuat untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Kami buat sebanyak 30 nasi bungkus per hari. Itu kami kerja sama dengan kader PKK. Dan nantinya mereka akan menyalurkan secara bergilir kepada warga,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk warga di Kelurahan Margajaya yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Pemkot Bogor sebanyak 88 Kartu Keluarga (KK).

“Tetapi ada 15 KK dari 88 KK itu yang dikembalikan. Karena dobel penerima,” pungkasnya. (bdn/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *