Mbappe Pindah ke Real Madrid?

by -

METROPOLITAN – Penyerang PSG, Kylian Mbappe, punya dua sosok idola dalam karier sepak bolanya, yakni Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Menariknya, mereka cukup identik dengan klub Real Madrid.

Kylian Mbappe telah berkembang sebagai pemain muda dengan bakat besar. Sejak pindah ke PSG pada musim 2017/2018 lalu, Kylian Mbappe tampil konsisten dan mencetak banyak gol.

Bukan hanya di level klub, Kylian Mbappe juga menunjuk­kan kelasnya di Timnas Pran­cis. Kylian Mbappe kini men­jadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps untuk mengisi pos penyerang Timnas Prancis. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Kylian Mbappe menunjuk­kan kematangan walau usianya sangat muda. Eks pemain AS Monaco tersebut mencetak empat gol dan membawa Pran­cis menjadi juara dunia.

  • Idola Kylian Mbappe

Kylian Mbappe tumbuh dan besar dalam lingkungan sepak bola. Pemain yang kini berusia 21 tahun mengakui bahwa Zinedine Zidane memberi pengaruh besar. Kylian Mbap­pe menjadikan Zidane sebagai idola masa kecilnya.

”(Idola saya, red) yang per­tama adalah Zidane untuk semua yang dia raih bersama tim nasional dan yang kedua itu adalah (Crisitiano) Ro­naldo,” kata Kylian Mbappe kepada Daily Mirror.

”Ronaldo telah memenangkan begitu banyak gelar dan terus menjadi pemenang bahkan setelah begitu banyak kisah sukses. Mereka berdua me­ninggalkan jejak dalam sejarah di sepak bola dan saya ingin meninggalkan jejak saya sen­diri dalam buku sejarah,” ucap­nya.

Zidane dan Ronaldo adalah legenda bagi Real Madrid, klub yang gencar membidik jasa Kylian Mbappe. Apakah Ky­lian Mbappe kelak tertarik untuk mengikuti jejak sang idola bermain di Real Madrid?

  • Bidik Ballon d’Or

Kylian Mbappe masih dalam nominasi Ballon d’Or usai membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu. Hanya saja, dia kalah dari Luka Modric. Di masa depan, Kylian Mbap­pe mengakui sangat ingin meraih gelar Ballon d’Or.

”Bakal menyenangkan jika menang Ballon d’Or,” kata Ky­lian Mbappe.

”Tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya tidak ber­pikir saya harus memenang­kannya musim depan atau musim sesudahnya, saya tidak punya target khusus kapan.”

”Saya akan selalu menempat­kan PSG dan tim nasional sebagai prioritas. Penghar­gaan pribadi datang dari penampilan saya dan itu ada­lah bonus,” tutup Kylian Mbap­pe. (bol/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *