Pedagang Mainan di Cileungsi Raup Untung Jualan Online

by -

METROPOLITAN – Di masa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat ikut terdampak. Meski begitu, tak sedikit yang memanfaatkan kecanggihan teknologi di zaman milenial ini.

Menjadi pengusaha kecil-kecilan dengan meman­faatkan platform daring, rasanya bisa menjadi solusi agar masyarakat tetap membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus corona. Masyarakat tetap berada di rumah dan tetap menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Per bulan saat ini Rp6 juta, itu hasil penjualan baik toko kecil saya maupun platform dagang online dan mencukupi,” terang pemilik Toko Mainan Fitri, Bayu Indra Wirana.

Saat ditemui di tokonya, Jalan Pahlawan, Kampung Tengah, RT 01/05, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Indra mengaku telah membuka toko selama tujuh tahun. Barang yang dijual yakni berbagai jenis mainan. Mulai dari mainan koleksi, seperti hot wheels, lego dan berbagai jenis mainan edukasi anak.

Menurutnya, sejauh ini perekonomian terbilang aman. Di awal penyebaran, penurunan ekonomi memang terasa. Meski begitu, tingkat penjualan dari toko online tak juga menurun. “Alhamdulillah aman banget, karena penjualan online pun stabil,” ujarnya.

Untuk mengikuti imbauan pemerintah memang sulit, karena bertentangan dengan kebutuhan sehari-hari. Namun, masyarakat tetap optimis dengan memanfaatkan berbagai kecanggihan media sosial yang ada saat ini.

“Semua bisa serba online sekarang tanpa bersentu­han maupun berpergian. Ya biarpun kondisi ini sangat berpengaruh, tapi yakin dan optimis bisa menghasilkan pendapatan juga,” paparnya.

Indra melanjutkan, saat ini tokonya hanya berope­rasi setengah hari, dari pukul 07:00 hingga 12:00 WIB. Akan tetapi, toko online-nya tetap beroperasi penuh.

“Semua ini bisa dijalankan dengan baik. Tetap tenang dan percaya rezeki bisa datang darimana saja kan. Yang jelas, saya berharap wabah virus ini segera selesai,” tandasnya. (reg/rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *