PKL Pedati/Lawang Saketeng: Kami Menuntut Janji Pemkot Bogor

by -

Foto : Fadli/Metropolitan

METROPOLITAN – Ratusan lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Pedati dan Lawang Saketeng, Kecamatan Bogor Tengah, dibongkar secara mandiri oleh para pedagang, Sabtu (23/5) malam. Para pedagang membongkar lapaknya sendiri sesuai dengan janji dan komitmen dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Sesuai dengan janji dan komitmen pedagang, maka seluruh lapak PKL di Jalan Pedati di bongkar sendiri. Saat dilakukan pembongkaran secara mandiri oleh pedagang, pihak Pemkot Bogor mendatangkan beberapa truk sampah dari DLH. Saat ini masih dilakukan pembongkaran lapak lapak di Jalan Pedati sebanyak 176 lapak pedagang,” kata perwakilan pedagang Jalan Pedati, Uji Syam.

Menurutnya, ia sudah berjualan selama 32 tahun di Jalan Pedati. Dengan pembongkaran yang dilakukan, diharapkan kedepannya dirinya dan pedagang lainnya masih bisa berjualan kembali. Sebab, sampai saat ini pedagang masih digantung oleh Pemkot Bogor terkait tempat relokasi atau tempat berjualan yang dijanjikan Pemkot Bogor.

“Katanya akan dipindahkan ke Pasar Bogor, tetapi sampai saat ini tidak jelas. Tempat jualan tidak jelas, kapan dipindahkan tidak jelas, kapan mulai jualan di tempat baru juga belum jelas. Kami sudah memenuhi seluruh janji-janji dan komitmen dihadapan walikota, sekarang kami tinggal menuntut janji Pemkot Bogor yang akan menempatkan pedagang ke Pasar Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPKL Lawang Saketeng-Pedati, Ujang Waras, mengatakan, pembongkaran mandiri yang dilakukan pedagang patut diapresiasi, artinya komitmen pedagang kepada Pemkot Bogor dibuktikan dan dipenuhi.

“Saya berharap langkah selanjutnya untuk penataan para pedagang di Pedati dan Lawang Saketeng betul-betul bisa dipenuhi dan dijalankan Pemkot Bogor. Kami berharap kepada Pemkot Bogor untuk bisa mengakomodir seluruh pedagang PKL di Pedati dan Lawang Saketeng agar mendapat tempat yang lebih layak sesuai dengan yang dijanjikan oleh Pemkot Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Pengawas angkutan sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Tatang, menungkapkan, untuk membersihkan material lapak PKL di Pedati Lawang Saketeng, diturunkan 6 truk. “Kami akan bersihkan seluruh material bekas lapak PKL di Pedati dan Lawang Saketeng ini sampai tuntas,” singkatnya.(dil/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *