PMII Kota Bogor Patungan Bantu Warga Terdampak Covid-19

by -

METROPOLITAN – Berangkat dari kepeduliannya, akan dampak perekonomian yang ditimbulkan dari wabah covid-19, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), berikan bantuan kepada masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Bogor M Hamzah mengatakan, kegiatan pembagian bantuan sembilan bahan pokok tersebut, merupakan bentuk kepedulian pihaknya, atas apa yang menimpa masyarakat. Terlebih mereka yang terdampak perekonomiannya.

“Sebagian besar warga mengalami kesulitan ekonomi, dan harus mendapat bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan mereka,” kata Hamzah kepada Metropolitan, usai menggelar kegiatan pembagian sembako.

Paket sembako yang diberikan, yakni berupa bahan pokok seperti beras, minyak, gula dna kebutuhan harian lainnya. “Bantuannya macam-macam dari mulai kebutuhan pokok, hingga kebutuhan pelengkap harian lannya, seperti teh, susu dan lain-lain,” bebernya.

Bantuan tersebut didapatkan Hamzah, dari berbagai sumber pendanaan. Mulai dari para donatur, hingga uang iuran dari anggota dan kader PMII Kota Bogor. “Sumber dana yang kami gunakan kita dapatkan dari para donatur dan uang kas iuran anggota kami,” ujarnya.

Hamzah menambahkan, kegiatan berbagi sembako di Bulan Ramadhan ini diharapkan, dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk menghadapi ini. Kami juga meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi intruksi dari pemerintah terkait dengan protokol kesehatan dan kebijakan dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pemberian paket sembako tersebut, di berikan kepada warga Cimanggu, Gang Amil, RT 02 RW 09, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanahsareal. Tak hanya pemberian bantuan sembaki, kegiatan bitu juga dibarengi dengan himbauan dan edukasi tentang penyebaran Covid-19, kepada masyarakat. (ogiogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *