Pol PP Bojonggede Ikut Patroli PSBB

by -

METROPOLITAN – Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhu­bungan (Dishub) melakukan patroli di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor, terkait pem­berlakuan PSBB tahap ketiga. Patroli itu dilakukan meng­gunakan mobil komando lengkap disertai pengeras suara dan truk milik polisi yang di dalamnya diisi petu­gas gabungan.

Kanit Pol PP Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode, mengatakan, patroli yang dilakukan itu semata-mata untuk kesehatan dan kese­lamatan masyarakat sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona. Petugas gabung­an yang melakukan patroli menerapkan pendekatan humanis, sehingga warga mengerti pesan yang disam­paikan.

Sebelumnya, dari pengeras suara, Comerain memberikan imbauan dengan suara lantang bahwa warga harus mengik­uti peraturan PSBB. ”Lin­dungi diri sendiri dan kelu­arga Anda dari paparan virus corona. Gunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak sesuai yang dianjurkan, kemudian beraktivitas di ru­mah,” tegasnya. ”Virus bisa kita hindari dengan disiplin diri, rajin mencuci tangan dan hindari berkumpul,” tambah­nya.

Tak sekadar menyusuri area jalan raya dan pasar, petugas gabungan juga masuk ke area peron Stasiun Bojonggede yang biasanya menjadi salah satu pusat penumpukan massa. ”Stasiun menjadi salah satu area yang harus kita pan­tau,” tandasnya. (tib/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *