Rapid Test di Pasar Sukasari Bogor, 10 Orang Reaktif Corona

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggelar rapid test di pasar. Bekerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), rapid test kali ini digelar di Pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (28/5).

Ada sekitar 175 orang di lingkungan Pasar Sukasari yang terdiri dari pedagang, pengelola pasar dan pengunjung yang mengikuti tes tersebut.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. 10 orang dinyatakan reaktif corona hasil rapid test dengan rincian lima orang pedagang, satu orang pegawai PPJ dan empat orang pengunjung.

“Selanjutnya kami akan agendakan untuk swab test dalam waktu dekat untuk memastikan hasilnya,” ujar Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir, Kamis (28/5).

Untuk para pedagang yang menunjukkan hasil reaktif, sambung Muzakkir, mereka diminta menutup tokonya sementara waktu sampai hasil swab test keluar.

Lalu, untuk pegawai Perumda PPJ yang reaktif, Muzakkir telah memerintahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *