Santri Da’arul Huffaz Semringah Dapat Paket Sekolah

by -

Seruan gerakan social distancing (pembatasan sosial) untuk mencegah penularan Covid-19 ikut menjangkau anak-anak. Seperti yang dilakukan Tim Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) yang menyalurkan paket School Kit untuk para santri.

ADA sekitar 20 paket School Kit yang diberikan kepada santri Rumah Tahfiz Da’arul Huffaz di Kampung Sindang­barang, Desa Mekarsari, Ke­camatan Rancabungur, Ka­bupaten Bogor, kemarin. Paket yang didistribusikan ini antara lain tas, alat tulis dan sepatu yang merupakan hasil donasi kerja sama bersama Tokopedia Salam dari ribuan donatur.

Hasil donasi kerja sama To­kopedia Salam ini didistribu­sikan ke Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah dan Makassar. Tak menutup kemungkinan akan merambah ke wilayah lainnya. Tim Dompet Dhua­fa juga menyampaikan do­nasi amanah donatur itu ke beberapa rumah santri.

Direktur Resources Mobili­zation Dompet Dhuafa, Dho­ni Marlan, mengatakan, ke­seluruhan donasi bersama Tokopedia Salam itu menca­pai Rp469.223.000. Donasi itu terbagi dalam paket School Kit, Ifthar Ramadan dan paket berbuka puasa untuk Tenaga Medis dalam program Cegah Tangkal (CEKAL) Corona. Paket School Kit juga diberi­kan agar adik-adik tetap giat belajar, meski dalam masa pandemi Covid-19.

Penyaluran paket ini dibe­rikan saat santri sedang ber­puasa. Mereka mengaku tas dan sepatu yang mereka pu­nya sudah usang bahkan ru­sak.

Rona bahagia terpancar di wajah Abdul Faqih (11). Sem­bari melayangkan lirikan lugu pada Tim Dompet Dhu­afa, sesekali ia unjuk diri me­lantunkan ayat suci Alquran di hadapan santri lainnya.

Begitu juga Lela (7). Perem­puan ini lebih pemalu ketika dirinya diajak tampil ke depan, seperti santriwati yang lain. Namun, Aulia (10) membe­ranikan diri mewakili bebe­rapa santriwati lainnya.

Tak hanya itu, paket School Kit Tim Dompet Dhuafa juga menghibur dan menenangkan para santri di tengah wabah corona. Meski suasananya berbeda, tetap harus diman­faatkan sebaik mungkin.

”Ramadan memang bulan yang ditunggu umat muslim. Saya tergerak membangkitkan semangat dan bercita-cita mengembangkan adab dan ilmu agama pada anak-anak, khususnya di wilayah sekitar. Alhamdulillah dari tabungan saya sejak kuliah menjadi bangunan ruang tingkat SD yang ini sudah jalan tiga tahun,” ujar Pimpinan Rumah Tahfidz Da’arul Huffaz, Ustadz Muhi.

Di sisi lain, Dompet Dhuafa juga mengajak pengguna e-commerce Tokopedia turut berpartisipasi donasi di Kotak Amal Ramadhan 30 Hari Men­cari Berkah melalui aplikasi Tokopedia. Dengan cara mem­buka aplikasi Tokopedia; pi­lih button Kotak Amal Ramad­han, Donasi; pilih Dompet Dhuafa sebagai lembaga penyalur dan masukkan no­minal donasi. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *