SDN Bantarkemang 6 Siapkan Prosedur

by -

METROPOLITAN – SDN Bantarkemang 6, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, su­dah mempersiapkan sarana penunjang bagi kesehatan peserta didik. Itu dilakukan untuk memasuki tahun ajaran 2020/2021, yang sesuai ren­cana akan dimulai pada 13 Juli 2020.

“Kami sudah sediakan tem­pat untuk mencuci tangan yang sudah dilengkapi dengan prosedur kesehatan,” ungkap Kepala SDN Bantarkemang 6 Agus Setianingsih.

Sarana kesehatan tersebut, lanjut Agus Setianingsih, nanti­nya akan digunakan peserta didik saat akan memasuki lingkungan sekolah.

”Kami sudah antisipasi se­gala kemungkinan pada saat memasuki tahun ajaran baru agar para peserta didik ter­hindar dari penyakit corona,” katanya.

Agus mengaku pihaknya telah mendirikan tempat cuci tangan yang ditempatkan di depan gerbang sekolah. Se­hingga sebelum masuk ru­angan kelas, siswa sudah dalam keadaan bersih.

Selain itu, para peserta didik juga diwajibkan menggunakan masker saat mengikuti kegia­tan belajar mengajar, begitu juga dengan para gurunya. Bahkan bila perlu, siswa mem­bawa cairan pembersih tangan dari rumahnya serta selalu mengatur jarak apabila hendak ke sekolah.

”Kami telah menyediakan sejumlah wastafel pembersih tangan, baik di depan gerbang masuk sekolah maupun di depan kelas, serta menyiapkan alat pengecek suhu tubuh,” terangnya.

Agus Setianingsih berharap memasuki tahun ajaran baru, pandemi Covid 19 secepatnya sirna dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, khusus­nya di Kota Bogor, sehingga kegiatan belajar mengajar kembali normal.

Namun apabila wabah co­rona belum juga lenyap, saat tahun pelajaran baru dimulai, pihaknya telah mempersiap­kan sejumlah peralatan pen­cegahan penyebaran Covid-19 di sekolah ini. ”Kalaupun PBM dimulai kembali, kami akan terus menyosialisasikan ke­pada orang tua agar mengik­uti arahan pemerintah dan SOP kesehatan,” pungkasnya. (do/ar/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *