Semua Pedagang dan Pengunjung Pasar Cileungsi Dicek Suhu

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 500 pedagang dari dua blok di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, mendapat giliran pengecekan suhu tubuh.

Kepala Unit Pasar Cileungsi, Mulyadi, menjelaskan, para pedagang tersebut berasal dari dua blok, yakni Blok 1 lantai dasar dan lantai 1 serta blok 2 lantai dasar dan lantai 1. Pengecekan suhu tubuh dilaku­kan kepada seluruh pengunjung Pasar Cileungsi.

Mulyadi menambahkan, screening penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan juga dilaku­kan bersamaan. Hal itu sesuai protokol pencegahan Covid–19. “Untuk pengunjung kami cek di pintu masuk. Kami juga beri imbauan langsung kepada pengunjung dan pedagang pasar. Hari ini tidak ada indikasi pedagang atau pengunjung dengan suhu badan di atas 38 derajat Celcius,” ungkapnya.

Pengecekan suhu tubuh pengunjung pasar, sambung dia, akan terus dilakukan selama jumlah kasus Covid–19 di Kabupaten Bogor meningkat. “Rencananya kami lanjutkan besok (14/5) di dua blok lainnya, yakni blok daging dan sayuran. Kami minta seluruh masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, sehingga Pasar Cileungsi terbebas dari penyebaran corona,” terangnya.

Sementara itu, petugas Pasar Cileungsi, Bayu Indra, mengimbau seluruh pihak bersama-sama melawan Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerin­tah. “Kami berharap wabah ini segera berakhir,” ujarnya. (reg/rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *