SMAN 6 Bagikan 100 Paket Sembako

by -

METROPOLITAN – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, SMAN 6 Kota Bogor membagikan seratus paket sembako untuk para siswa dan masyarakat di lingkungan SMAN 6 Kota Bogor.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Indra, menjelaskan seratus paket sembako itu hasil donasi para siswa dan juga alumni dalam menyukseskan acara bakti sosial. ”Ini murni inisiatif para siswa SMAN 6 Kota Bogor,“ ujar Indra.

Para siswa secara bersamaan terus mencari para donatur untuk mendonasikan dan menghimpun sejumlah uang, yang kemudian mereka belanjakan bersama. ”Mereka kemas bersama dan mereka juga yang akan menyerahkannya secara bersama-sama,” kata Indra.

Seratus paket sembako itu, tambah Indra, akan dibagikan kepada keluarga besar SMAN 6 Kota Bogor yang orang tuanya terdampak corona. Selain itu, sembako juga diberikan kepada masyarakat di lingkungan sekolah. ”Siswa sendiri yang mendistribusikannya ke sasaran. Kami para guru hanya memantau dan memberikan arahan saja, jika dipinta,“ ujarnya.

Rencananya bantuan sembako ini tidak hanya diberikan jelang Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga akan terus disalurkan selama pandemi corona ini masih terjadi. ”Semoga bantuan sembako SMAN 6 peduli ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat,” tandasnya. (ar/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *