Sopir Ojol Dapat Takjil dan Masker Gratis

by -

METROPOLITAN – Mence­gah penyebaran virus corona, TP PKK Kecamatan Leuwili­ang bersama Desa Cibeber 1 menggelar bakti sosial dengan membagikan takjil dan 400 masker kepada pengendara yang melintas.

Ketua TP PKK Kecamatan Leuwiliang, Zaitunnisa Widia Sari, mengatakan, pembagian takjil bagi pengendara ini ru­tin dilakukan setiap Selasa dan Jumat. Ada pun titik lo­kasinya tidak menentu. “Un­tuk titiknya berbeda-beda. Sekarang ini di Jalan Cibeber 1 dengan menggandeng Pem­des Cibeber 1 dan kades PKK tingkat desa,” tutur Widia, sapaan akrabnya.

Selain itu, sambung Widia, takjil dan masker ini juga di­bagikan kepada sopir ojek online (ojol) yang ada di ja­lanan. ”Kami bagikan takjil dan masker ke para ojol. Tu­juannya untuk memutus ran­tai Covid-19 dan ingin ber­bagi di bulan puasa,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini hasil swadaya pengurus TP PKK Kecamatan Leuwiliang yang menyasar pekerja ha­rian yang seharusnya diban­tu pemerintah. ”Kita berha­rap kegiatan ini bisa meng­gugah para dermawan serta donatur untuk saling mem­bantu masyarakat yang ter­kena dampak Covid-19,” pintanya.

Sementara itu, Kades Cibe­ber 1, Wanti Susiawati, ber­harap kegiatan ini terus dila­kukan dengan rasa keber­samaan dan gotong-royong. Apalagi, pembagian takjil dan sembako ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah berpuasa. ”Kita bisa melawan Covid-19 dan se­moga wabah ini segera sirna,” harapnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *