Tebingan Ambrol, Dua Rumah di Leuwimekar Rusak Berat

by -

METROPOLITAN – Hujan deras yang mengguyur wi­layah Kecamatan Leuwiliang, menyebabkan longsornya tebingan kali Neglasari pada Selasa (19/5) sekitar pukul 17:30 WIB.

Akibatnya, dua rumah warga di Kampung Negla­sari, RT 02/04, Desa Leuwi­mekar, Kecamatan Leuwi­liang, rusak berat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Desa (Kades) Leu­wimekar, Sumarno, mem­benarkan soal terjadinya longsor. Akibatnya, rumah milik Anim dan Ece Sahru­din rusak berat di bagian dinding kamar dan atap rumah. ”Diduga tebingan setinggi 2 meter dan panjang 12 meter itu longsor akibat curah hujan tinggi,” ujar pria yang biasa disapa Jaro Emay itu.

Sementara pihak desa su­dah melaporkan kejadian itu ke Kecamatan Leuwiliang dan Tim Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Ia juga mengimbau masy­arakat yang tinggal di wi­layah rawan longsor agar berhati- hati.

”Bencana longsor terjadi karena intensitas curah hu­jan tinggi dengan kondisi tanah yang labil. Alhamdu­lillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” tukas­nya.(ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *