Terobos Kobaran Api demi Selamatkan Anak

by -

METROPOLITAN – Di­duga korsleting listrik, rumah berlantai dua di Kampung Sibanteng, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng ludes terbakar sekitar pukul 11:00 WIB, Kamis (14/5). Dengan cepat, api men­ghanguskan rumah tersebut. Bahkan, pemilik rumah, Yusman, nekat loncat dari lantai dua demi menyelamat­kan sang anak, Refal (12).

Yusman yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk mendapat pertolongan. Se­mentara api bisa dipadam­kan, setelah mobil damkar dari Sektor Leuwiliang tiba di lokasi.

Keponakan korban, Yuningsih, mengatakan, saat kejadian dirinya bersama keluarga dan pamannya, Yusman, berada di lantai bawah. Saat sedang mem­buat bumbu tahu gejrot di lantai bawah terdengar suara berisik. ”Saat dicek ke atas ternyata ada api. Saya keluar rumah, sedangkan paman ke atas menyelamat­kan anaknya,” ujarnya.

Sementara warga sekitar, Asep, menuturkan, ada dua orang yang mengalami ke­bakaran, yakni anak dan orang tuanya. Sedangkan keluarga yang lain hanya syok atas kebakaran tersebut. ”Api bisa dipadamkan setengah jam kemudian oleh petugas damkar. Keduanya juga su­dah dibawa ke rumah sakit dan rumah yang terbakar dipasangi garis polisi,” tu­kasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *