Warga Bogor Temukan Benda-benda Kuno Saat Gali Septictank, Ada Tulang Belulang Juga

by -

METROPOLITAN.id – Warga Kampung Cigorowong, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan penemuan benda-benda kuno, Rabu (27/5) sore.

Bahkan, selain benda kuno, ada beberapa bongkahan yang diduga merupakan tulang belulang manusia yang sudah tak berbentuk.

Temuan itu lantas menjadi viral di berbagai media sosial dan menjadi tontonan warga setempat.

Informasi yang dihimpun, benda kuno tersebut pertama kali ditemukan oleh Ustadz Raffi Al-Muniri. Mulanya, ia bermaksud membuat septictank baru lantaran septictank lamanya penuh.

Singkat cerita, penggali septictank merasa ada yang janggal saat menggali di kedalaman 3,5 meter. Ada sisa-sisa kerangka tengkorak dan beberapa benda di sekelilingnya

“Baru 3,5 meter ngegali kita nemuin kerangka tengkorak, abis itu ada besi yang nempel seperti di kaki, tangan dan pinggang. Di atas kepala juga ditancepin besi. Cincin di tulang jari dan tusuk konde di atas kepala. Tengkoraknya kepala aja, yang lain sudah nyampur,” kata Ustadz Raffi saat dihubungi, Kamis (28/5).

Selain itu, ia juga menemukan empat keping koin dengan tulisan angka 1837 yang diduga merupakan peninggalan belanda. Koin tersebut memiliki motif berbeda, yakni bergambar raja mahkota dan singa.

Saat ini, benda-benda tersebut disimpan di rumahnya.

“Benda-bendanya ada di rumah saya. Rencananya di simpan dulu aja,” terangnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *