Wisata GSE Jadi Favorit Pelancong

by -

METROPOLITAN – Me­skipun pemerintah telah melarang tempat wisata beroperasi saat pandemi Covid-19, nyatanya masih ada tempat usaha yang me­langgar.

Itu terbukti dengan ba­nyaknya wisatawan dari Bogor dan Jakarta yang berkunjung ke tempat wi­sata Gunung Salak Endah (GSE) di Kecamatan Pami­jahan.

Pengelola tempat wisata berdalih tetap beroperasi lantaran hampir sebulan tak ada pemasukan. Apal­agi, pekerjanya sebagian besar warga sekitar.

Pengunjung asal Bogor, Imel, mengaku berkunjung ke tempat wisata ini hanya ingin melepas kejenuhan karena sudah sebulan tidak bisa ke mana-mana.

”Ada perasaan khawatir terpapar Covid-19 sih. Tapi yang pasti harus pakai mas­ker biar aman,” katanya.

Hal senada diungkapkan wisatawan asal Jakarta, Amat. Menurutnya, GSE memiliki banyak pilihan curug yang bisa didatangi. Salah satunya Curug Ciga­mea. Lagi pula tempat wi­sata alam lebih sejuk dan jauh dari penyebaran Co­vid-19.

Kondisi ini dianggap ber­beda dengan tempat ber­main di daerah perkotaan, sehingga menjadi tempat favorit wisatawan.

”Saya dan keluarga pakai masker kok. Pengunjung lainnya juga banyak yang pakai masker, jadi aman lah,” katanya.

Sementara itu, pengelola wisata, Endang, mengung­kapkan, pihaknya sudah menyediakan Box Camber, pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan pada kendara­an roda dua dan empat.”Kita tetap buka karena hampir sebulan tidak ada pemasu­kan. Apalagi, pekerjanya kan sebagian besar warga sekitar,” tukasnya. (ads/c/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *