1 Juli, Polda Jabar Gratiskan SIM

by -

METROPOLITAN – Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar) menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satlantas di wi­layah hukum Polda Jabar untuk memberikan penerbitan SIM gratis bagi masyarakat pada Rabu, 1 Juli. Hal itu dilakukan sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari yang sama.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi menga­takan, pemberian SIM gratis kepada masyarakat itu dilaksanakan di seluruh polres di Jabar. Namun, penerbitan SIM gratis tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang lahir pada 1 Juli, bertepatan dengan HUT Bhayangkara. ”Masyara­kat bisa datang ke polres di seluruh Jabar dan mengajukan permohonan SIM gratis, baik pemohon baru maupun yang memperpanjang,” kata Eddy Djunaedi.­

Dalam pemberian SIM gra­tis, ada ketentuan dan syarat yang diterapkan.”Tetap mengikuti proses tes sesuai tahapan, bagi pemohon baru,” paparnya seraya menyebutkan, untuk pemohon lama atau yang memperpanjang bisa datang ke gerai SIM di seluruh polres atau SIM keliling.

Eddy juga tak lupa meng­ingatkan agar masyarakat pemohon yang tanggal lahi­rnya 1 Juli saat mengajukan permohonan SIM tetap melaksanakan protokol kese­hatan pencegahan Covid-19 saat melakukan tes uji SIM. ”Saat melaksanakan uji SIM, masyarakat harus tetap melaks­anakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ingat­nya. Dalam penerbitan SIM gratis bagi masyarakat, Polda Jabar juga menggandeng pe­merintah kabupaten dan kota dalam mencari data ma­syarakat yang lahir pada 1 Juli. ”Kita persilakan kepada masyarakat agar yang lahir tanggal 1 Juli datang ke polres di seluruh Jabar,” ujarnya. (rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *