7 Jenderal Polri Dirotasi

by -

METROPOLITAN – Ka­polri Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan rotasi jabatan di tubuh Pol­ri. Sebanyak tujuh anggota Polri dengan pangkat jen­deral dirotasi dalam rangka pensiun.

Rotasi jabatan itu tertuang pada surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1785/VI/KEP./2020 dan Nomor ST/1786/VI/KEP./2020. TR tersebut ditandatangani langs­ung AS SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari TR tersebut, tercatat tujuh pati Polri berpangkat jenderal bintang satu maupun bintang dua yang terkena rotasi jabatan dalam rangka pensiun. Salah satunya Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat analis kebijakan utama Baharkam kini dimutasikan menjabat pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Selain anggota Polri ber­pangkat jenderal, ada pula anggota berpangkat kombes yang ikut dirotasi. Sebanyak sembilan polisi berpangkat kombes dirotasi jabatannya dalam rangka pensiun.

Salah satunya anggota Pol­ri berpangkat melati tiga yang dirotasi jabatannya yakni Kombes Pol Barnabas Imam. Ia dirotasi dari jabatan awal­nya sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya menjadi pamen Polda Metro Jaya da­lam rangka pensiun.

Lebih jauh untuk anggota polisi berpangkat melati dua atau AKBP, ada sebelas ang­gota Polri dimutasikan jaba­tannya. Mutasi jabatan untuk anggota berpangkat AKBP itu masih berkaitan dalam rangka pensiun.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono angkat bicara prihal adanya TR tersebut. Irjen Argo menyebut mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal biasa. ”Mu­tasi jabatan hal biasa dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja or­ganisasi,” kata Irjen Argo, Kamis (25/6). (ind/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *