Alhamdulillah… 208 Warga Kota Bogor Negatif Rapid Tes Covid-19

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 208 warga mengikuti rapid test massal di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (02/06). Hasilnya, tidak ada warga yang dinyatakan reaktif.

“Target 250 warga, yang datang 208 orang dan semuanya negatif hasil rapid test,” kata Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi.

Dalam kegiatan yang diinisasi bersama Denkesyah III/1 Bogor ini juga membagikan bantuan beras kepada 1.000 warga. Kemudian, dilanjut dengan pemberian vitamin untuk menjaga kesehatan warga.

“Pemberian ATM beras ini berikan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Bogor,” tambahnya.

Tak lupa, jajaran Kodim 0606 Kota Bogor melakukan sosialisasi kepada warga dalam menghadapi situasi jelang tatanan baru dengan memperketat protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

“Untuk new normal, TNI-Polri beserta unsur terkait lainnya melaksanakan pengamanan serta memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan masuk ke tempat keramaian dengan tujuan agar masyarakat mematuhi. Kalau tidak mematuhi akan diberikan himbauan,” tegasnya.

Ketua Pelaksana Rapid Tes Kodim 0606 Kota Bogor Kapten Sutomo mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ tersebut diharapkan dampak memberikan dampak positif bagi semuanya.

Terlebih dalam memetakan penyebaran covid-19 di Kota Bogor. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat mempermudah Pemerintah Kota Bogor dalam memetakan sebaran covid-19 di masyarakat. Terlebih dalam memutus mata rantai penyebaran,” tukasnya. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *