Alhamdulillah, Masjid Raya Bogor Kembali Gelar Salat Jumat

by -

METROPOLITAN.id – Masjid Raya Bogor kembali menggelar ibadah Salat Jumat, (5/6). Salat Jumat ini menjadi yang pertama kali dilakukan sejak dua bulan disetop sementara waktu lantaran pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona atau covid-19.

Salat Jumat diimami Ustad Asep Saepulloh dan dikhotibi KH Khotimi Bahri.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Raya Bogor, Ahmad Fathoni mengatakan, pelaksanaan salat Jumat perdana ini tetap memperhatikan serangkaian protokol kesehatan kepada jemaah seperti adanya pengecekan suhu badan, sterilisasi di ruang disinfektan, mencuci tangan hingga seluruh jemaah juga wajib memakai masker.

“Protokol kesehatan wajib berjalan bagi semua jemaah yang akan menjalankan ibadah salat Jumat untuk pertama kalinya ini,” kata Fathoni, Jumat (5/6).

Menurutnya, pelaksanaan Salat Jumat juga hanya berlangsung selama sepuluh menit. Adapun materi khotbah berisikan tentang upaya hidup sehat dalam masa pandemi Covid-19.

Selain pengaturan waktu ibadah, jarak antar jemaah juga diatur dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Tak hanya itu, pihaknya juga mewajibkan Jemaah untuk membawa sajadah sendiri karena semua karpet sudah dilepas.

“Persiapan menggelar kembali salat Jumat sudah berjalan sejak jauh-jauh hari dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala,” ujarnya. (rez/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *