Anggota Brimob Imbau Penggunaan Masker di Gunungsindur

by -

METROPOLITAN – Segala upaya pencegahan maupun imbauan telah dilakukan per­sonel Brimob Jabar dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan memberikan imbau­an pemakaian masker untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus.

Imbauan tersebut dilakukan anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Bripka Yadi, kepada petugas keamanan di pintu gerbang Lapas Gunungsindur, kemarin.

“Memberikan imbauan ten­tang penyebaran virus ini sangat penting. Contoh be­berapa hal yang harus diper­hatikan masyarakat, seperti harus menggunakan masker setiap beraktivitas. Kedua, menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan mene­rapkan pola hidup sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Asep Sae­pudin, mengatakan, sejauh ini masyarakat bisa mema­hami apa yang dijelaskan. Masyarakat bisa cepat me­nangkap imbauan tersebut. “Cara yang sangat efektif menghadapi wabah ini adalah dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Asep menambahkan, ke­giatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Jabar kepada masyara­kat untuk menghadirkan ne­gara di tengah masyarakat. Ia memang menugaskan satuan setingkat kompi dan batalyon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita harus waspada dan melin­dungi masyarakat, khususnya Jawa Barat, karena kita ang­gota polri yang mempunyai kewajiban melindungi masy­arakat dari segala macam hal,” pungkasnya. (bew/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *