Babinsa Babakanpasar Bagikan Nasi Kotak Tiap Hari

by -

METROPOLITAN – Banyak cara dilakukan TNI dari Mar­kas Komando Distrik Militer (Makodim) 0606 Kota Bogor untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mem­bagikan nasi kotak ke setiap warga.

Babinsa Kelurahan Baba­kanpasar, Sersan Satu (Sertu) Sarip Usman, punya cara sendiri untuk membantu ma­syarakat. Dengan hasil koor­dinasi bersama PKK Kelurahan Babakanpasar, dirinya mam­pu mendirikan dapur umum. ”Kita rutin membagikan nasi kotak kepada warga terdam­pak di tengah pandemi saat ini,” terangnya.

Sarip menambahkan, ke­giatan dapur umum di Kelu­rahan Babakanpasar sudah berjalan dua bulan. Atau, selama adanya wabah virus corona di Kota Bogor. ”Ke­giatan dapur umum itu atas dukungan para donatur di wilayah binaan Kelurahan Babakanpasar,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan dapur umum ini didukung juru ma­sak yang juga kader PKK se­tempat dengan bergiliran. Dari dapur umum ini diha­silkan sehari sebanyak 100 kotak nasi. ”Nasi kotak ini diperuntukkan warga yang membutuhkan atau kurang mampu,” katanya. (mul/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *