Bentuk Tim “Polisi Cinta Tempat Ibadah”, Personel Polres Bogor Kota Bebersih Vihara Dhanagun

by -

METROPOLITAN- Anggota Polsres Bogor Kota, bergotong royong membersihkan Vihara Dhanagun. Vihara yang terletak , di RT03/07, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tersebut merupakan vihara tertua di Kota Hujan.

Pembersihan itu, sebagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Vihara yang didirikan tahun 1672 diatas lahan 1.397 meter persegi ini, berusia sekitar 300 tahun lebih.

“Kita bergotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah, salah satunya vihara tertua di Kota Bogor ini,”kata Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto, kepada Metropolitan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini, merupakan bagian dari KRYD) dan dinamakan ‘Polisi Cinta Tempat Ibadah’. Sasarannya, semua tempat ibadah umat beragama. 

“Jumlah kekuatan 12 personel. Alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan aman,” ujarnya.

Terpisah, Komsioner Kompolnas Andre Poeloengan mengaku, apa yang dilakukan jajaran Polsek Bogor Tengah itu, merupakan bukti nyata ketulusan dan semangat tanpa pandang latar belakang agama, suku dan ras. 

“Saya hanya lihat bahwa mereka dengan tulus dan semangat, tanpa pandang bulu dan penuh semangat mengerjakan ini,” jelas Andre sapaan akrabnya.

Andre menambahkan, kegiatan yang sebenarnya telah lama dilakukan ini, sangat baik untuk ditiru oleh jajaran Kepolisian di daerah lainya. Hal itu guna terbangunya kepedulian antar masyarakat dan Polri yang lebih tinggi.

“Semakin tinggi tingkat toleransi dan kepedulian akan timbul empati sehingga ada rada sungkan untuk berkonfrontasi,” tukas Andre.(mul/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *