Berkebun dalam Air Jadi Tren

by -

METROPOLITAN – Di tengah pandemi corona atau Covid-19, segala aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah. Termasuk pelajar dan mahasiswa. Hal itu tak sedi­kit membuat mereka stres dan jenuh.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan jenuh tersebut. Salah satunya dengan berkebun di dalam air atau aquascape. Juga memelihara ikan di akuarium. Dua hal itu jadi tren baru di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Seperti terpantau di salah satu toko peralatan akuarium dan aquascape kawasan Je­mbatan Merah, Kota Bogor. Sejak pagi toko tersebut di­padati sejumlah remaja juga orang tua.

Aila Rahmawati (16) salah satunya. Remaja asal Kedung­badak itu mengaku baru akan membuat akuarium.

Ia ditemani teman lelakinya tengah berbelanja perlengka­pan akuarium beserta ikannya. “Iya jenuh. Ini jadi mau buat akuarium kecil buat di kamar. Biar nggak stres,” katanya, Rabu (24/6).

Hal serupa dilakukan Rez­ki Arendra (20). Hanya saja mahasiswa salah satu per­guruan tinggi di Kota Bogor itu tak membuat akuarium, melainkan aquascape.

“Ini ketularan teman-teman. Pada buat (aquascape, red). Ya jadi kesini. Beli peralatan sama tanamanya. Seru juga, daripada gabut. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (rb/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *