Bersumber dari Dana Desa, 166 KK Kebagian BLT

by -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Parungpanjang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per rumah tangga. Pembagian itu berlangsung di halaman kantor Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, kemarin.

BLT tersebut diberikan ke­pada masyarakat terdampak wabah corona atau Covid-19, yang tidak terkaver pemerin­tah pusat. Sekretaris Desa (Sekdes) Parungpanjang Rina Herlis Lisrina mengaku pi­haknya memberikan BLT se­besar Rp600 ribu per rumah tangga bersumber dari dana desa. ”Ada 166 kepala kelu­arga yang menerima BLT ini. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Rina menambahkan, ban­tuan yang disalurkan kepada masyarakat ini diharapkan bisa mengurangi beban biaya hidup untuk sehari-sehari, terutama masyarakat Desa Parungpanjang. ”BLT DD ini, yang tidak terkaver bantuan provinsi, bantuan kabupaten dan bantuan pemerintah pu­sat. Kami Pemdes Parungpanjang mengkaver masyarakat yang belum menerima ban­tuan,” ujarnya kepada Metro­politan, kemarin.

Rina menambahkan, Pemdes Parungpanjang sudah mengeluarkan pencairan ban­tuan Covid-19 yang bersumber dari dana desa untuk menutu­pi kebutuhan hidup, terutama di bidang pangan. Selain mem­bagikan BLT DD di halaman kantor desa, pihaknya juga door to door menyambangi warga dengan melibatkan stakeholder Pemdes Parung­panjang. ”Dalam kondisi pan­demi Covid-19, masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh dalam menjaga kese­hatan, terutama mengon­sumsi makanan yang bergizi dan sayur-sayuran, pokoknya yang bervitamin tinggi,” im­baunya.

Sementara itu, penerima BLT, Ahmad (71), menyambut baik BLT DD yang telah diterima­nya. Menurutnya, BLT sebesar Rp600 ribu itu sudah dua kali diterimanya. Sehingga total uang yang diterima se­banyak Rp1,2 juta. ”Saya ucap­kan terima kasih banyak ke­pada kepala Desa Parungpan­jang. Bantuan ini membantu keluarga saya,” pungkasnya. (sir/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *