Bulog Dramaga Akui Ada Campuran Beras Impor

by -

METROPOLITAN – Perum Bulog Subdivre Cianjur angkat bicara perihal campuran beras lokal dengan impor untuk bantuan sosial (bansos) di wilayah Kabupaten Bogor. Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Rahmatullah, menjelaskan, pihaknya terus melakukan evaluasi agar kualitas beras tetap terjaga. Sebab, campuran beras impor pun perbandingannya lebih sedikit dan lebih banyak beras lokal.

“Kita terus evaluasi. Bahkan tahap selanjutnya akan lebih terjaga, minimal kualitas berasnya. Meski ada campuran, lebih mengutamakan beras lokal yang kualitasnya pulen,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pencampuran ini dilakukan semata-mata ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Justru, karena beras impor yang dicampur adalah kualitas premium, sehingga dapat mengangkat kualitas beras medium bansos menjadi lebih baik. Perban­dingan campuran pun lebih banyak beras lokal ketimbang beras impor.

Terkait masa panen musim tanam kedua, Rahmatullah berjanji akan terus memprioritaskan hasil panen padi dari petani Kabupaten Bogor untuk menjadi stok cadangan beras pemerintah di gudang Bulog.(rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *