Camat Minta Jalan Ciampea segera Diperbaiki

by -

METROPOLITAN – Jalan Ciampea yang menghubung­kan Kecamatan Ciampea dengan Rancabungur rusak parah. Ini terjadi mulai dari Pasar Lama Ciampea hingga pertigaan Warung Borong.

Camat Ciampea, Chaerudin Pelani, mengatakan, warga setempat swadaya melaku­kan perbaikan dengan modal seadanya. ”Belum lama ini sudah diuruk sama warga, pemerintah desa dan Pol PP kecamatan, karena saat itu rusak parah dan berlubang. Sekarang rusak lagi karena sering hujan,” ujarnya.

Camat pun meminta UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciampea segera memper­baiki jalan tersebut, karena merupakan akses penting bagi warga. “Jadi, saya min­ta UPT segera memperbai­kinya, karena dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciampea, Bondan, menga­takan, pihaknya sudah men­gusulkan peningkatan jalan tersebut. Karena kondisinya rusak parah, maka tidak lagi dilakukan pemeliharaan tetapi peningkatan.

Pada 2020 ada 13 ruas Jalan yang bakal diperbaiki UPT Jalan dan Jembatan, namun itu dilakukan bertahap. “Kemungkinan perbaikan bulan depan, itu pun tambal sulam karena anggarannya nggak ada,”pungkasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *