Cegah Covid-19, Panitia Keliling dari Rumah ke Rumah

by -

Pemilihan Ketua RW di Kampung Cijambu, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, dilakukan berbeda. Di tengah wabah Covid-19, pemilihan RW yang memiliki tiga kandidat ini dilakukan door to door ke rumah warga.

TIGA kandidat yang maju dalam pemilihan RW di an­taranya, Asep Saepul Anwar, Abdul Rosad dan Ahmad Maulana.

Kades Cisalada, M Datu Kahfi, menerangkan, petugas mau tak mau keliling dari rumah ke rumah untuk men­cegah penularan Covid-19.

“Panitia didampingi saksi tiap calon keliling ke rumah warga. Jadi, warga yang ma­suk daftar pemilih tinggal menusuk foto calon pada kertas yang disediakan pa­nitia pemilihan,” tuturnya.

Sampai akhirnya hasil pe­milihan keluar. Nama Abdul Rosad dinyatakan terpilih sebagai ketua RW 01 dengan perolehan 93 suara. Disusul Asep Saepul Anwar dengan perolehan 84 suara dan Ah­mad Maulana sebesar 49 suara.

Abdul Rosad menjadi ketua RW 01 masa bakti 2020- 2023. Dengan terpilihnya ketua RW yang baru ini, kades berharap dapat mempersatukan war­ga. ”Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar dan sukses. Semoga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud, yaitu menjaga persatuan warga serta ikut berperan dalam membangun desa,” terangnya.

Ketua RW 01 terpilih, Abdul Rosad, mengucapkan terima kasih kepada semua masy­arakat yang telah memberikan kepercayaan kedua kalinya untuk memimpin. Ia me­minta kerja sama yang telah dibangun tetap dipertahankan.

”Semoga kepercayaan ma­syarakat yang begitu ber­harga bisa kami laksanakan beserta para RT, sebagai rukun tetangga dan kita ber­sama akan terus membangun desa ini, dengan segala ke­mampuan yang ada,” pung­kasnya (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *