Desa Cibalung Kroscek Ulang Data Bansos

by -

METROPOLITAN – Bertem­pat di ruang kantor Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Mu­syawarah Desa Khusus (Mus­desus II). Kegiatan ini dila­kukan untuk validasi, finali­sasi dan penetapan data KK calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Ketua BPD, Sulaiman, menuturkan, Musdesus II ini untuk mengakomodasi bansos BLT tahap kedua se­suai aturan atau surat eda­ran Pemkab Bogor. Tujuan­nya, mengkroscek ada ti­daknya data ganda sebelum diserahkan ke pihak keca­matan dan berlanjut ke ting­kat kabupaten. ”Data yang double akan kita buat be­rita acaranya. Mudah-mu­dahan tak ada lagi double data bagi si penerima dan kita kawal terus pembagian BLT ini agar lancar dan aman,” ucapnya.

Selanjutnya, Desa Cibalung juga akan melaksanakan Ge­rakan Seribu Nasi Bungkus (Gasibu) yang dimotori ibu-ibu PKK, kader posyandu dan ketua RT/RW setempat. ”Se­telah semua divalidasi, ting­gal pendistribusian saja. Kita tinggal menunggu in­struksi bupati dan semua stakeholder dilibatkan,” ujar­nya.

Sementara itu, Kades Ciba­lung, Tb Budhi Darmawan, berharap, ke depan pemba­gian BLT DD tahap II ini ber­jalan sesuai rencana. Ban­tuan tersebut nantinya akan dibagikan ke rumah warga. ”Kalau pembagian tidak ada perubahan, tetap kita laks­anakan dari rumah ke rumah. Setelah dana cair, pasti se­gera kita distribusikan ke penerima,” terangnya.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Pjs Desa Cibalung, ketua BPD, bha­binsa, bhabimas, ketua RT/RW serta Lembaga Pember­dayaan Masyarakat (LPM). (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *