Dewan Serap Aspirasi Warga Cigombong

by -

METROPOLITAN – Ang­gota DPRD Kabupaten Bogor melaksanakan reses di daerah pemilihan III yakni di Keca­matan Cigombong. Hadir dalam acara itu, Muspika Ci­gombong, kades, tokoh ma­syarakat dan OKP setempat.

Plt Camat Cigombong, Asep Achdiat, mengatakan, reses masa sidang ketiga ini diha­diri seluruh anggota dewan dari dapil tiga. Warga yang datang juga menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan, baik pembangunan infrastruktur, kesehatan, so­sial dan pendidikan.

”Alhamdulillah, hari ini reses anggota dewan semua hadir. Kades juga menyampaikan aspirasinya. Mudah-mudahan bisa terealisasi pada 2021,” paparnya.

Untuk pemerintah kecama­tan sendiri hanya meminta dewan mengawal hasil mus­renbang tahun ini, baik mus­renbang tingkat desa maupun musrenbang tingkat kabupa­ten. Terutama di sektor pen­didikan, di mana sektor pen­didikan adalah hal terpenting bagi kemajuan anak bangsa.

”Kami dari kecamatan juga menyampaikan aspirasi, di mana berbagai program telah kami sampaikan mengenai pengawalan Musrenbang ta­hun ini dan masih banyak lagi aspirasi yang telah kami sampaikan. Itu menjadi tugas dan agenda anggota dewan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wa­wan Haikal, menambahkan, dalam masa pandemi ini pemkab maupun DPRD tetap foskus dalam penanganan Covid. Meski begitu, ia me­minta pembangunan tetap berjalan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Bo­gor. ”Kita akan terus kawal visi dan misi bupati dan wa­kil bupati Bogor, terutama untuk pembangunan 2020,” ungkapnya. (nto/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *