Disdagin Awasi Operasional Mal sampai 2 Juli

by -

METROPOLITAN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor menilai bahwa masih ada beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti mal masih belum taat terhadap anjuran dari pemerintah. Karena itu, kemarin ia mendatangi Mal Bellanova di Kecamatan Babakanmadang karena Rabu (17/6) akan beroperasi. Kepala Disdagin Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, semua mal yang dikunjunginya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemkab Bogor. Mulai dari pengukur kesehatan, cuci tangan dan physical distancing juga sudah diterapkan, tetapi ada yang masih melanggar seperti di Cibinong City Mall (CCM). “Di CCM salon dibuka. Itu kan tidak diperbolehkan, sama tempat cukur juga,” katanya.

Nuradi menjelaskan, pusat perbelanjaan modern lainnya yang sudah beroperasi yaitu Metropolitan Mall yang berlokasi di Cileungsi dan IKEA di Babakanmadang juga sudah menerapkan protokol kesehatan. “SOP-nya sudah diterapkan oleh semuanya mal. Kami di sini sudah monitoring atas tugas dari bupati dan wakil bupati Bogor, mengenai perdagangan dan perindustrian atas kesiapan kembali dibukanya di masa PSBB Proposional ini,” jelasnya.

Nuradi menuturkan, pusat perbelanjaan modern yang sudah kembali buka di Kabupaten Bogor sebanyak 27 di antaranya mal, Hypermart, Supermall dan Supermarket. (bdn/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *