Diserang Babi Hutan, Luka 49 Jahitan

by -

METROPOLITAN – Warga Kecamatan Rumpin, Ukik (60), menjadi korban amukan babi hutan. Tanpa sebab, babi hutan itu menggeruduk petani yang sedang menanam pisang. Aki­batnya, Ukik harus mengalami luka cukup serius. Di rumahnya, Ukik harus menahan sakit aki­bat luka di bagian kaki kanan­nya. Ia diserang babi hutan pada Minggu (28/6) sekitar pukul 11:00 WIB. Lokasinya di Kampung Gunungcabe, RT 03/04, Desa Cipinang, Keca­matan Rumpin, Kabupaten Bogor. Peristiwa itu terjadi saat Ukik berada di ladang. Saat itu ada sekolompok orang sedang berburu babi hutan. Tidak lama kemudian, babi tersebut panik hingga menyeruduk Ukik. “Saat saya sedang di kebun tiba-tiba babi hutan itu menyeruduk saya. Infonya babi itu kabur dari perburuan,” kata Ukik ke­pada Metropolitan.

Saat kejadian, ia mengaku sempat berduel dengan babi di lahan garapan miliknya. Babi tersebut melukai kaki serta tangan dan dahi. Melihat kejadian itu, warga sekitar langs­ung membawa Ukik ke Rumah Sakit Selaras Tangerang. ”Saya sempat duel dengan babi. Aki­bat serangan babi itu melukai tangan, kedua kaki. Dari ke­seluruhan luka, dari keseluru­han 49 jahitan,” beber Ukik.

Ketua RT 03 Rawing menje­laskan kejadian itu saat korban sedang berada di ladang. Babi hutan itu kabur, melukai korban. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. ”Kejadiannya pukul 11:00 WIB. Korban mengalami luka parah di kedua kaki serta dahinya,” ujar Rawing.

Sementara itu, Kapolsek Rum­pin Kompol Agus Supriyadi mengaku belum mendapat laporan terkait warganya yang diseruduk babi hutan. ”Belum ada laporan,” singkatnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *