Ditawari Burung Bisa Ngomong, Duit Rp4 Juta Raib Ditukar Burung Sawah

by -

METROPOLITAN.id – Seorang pria bernama Ridwan tertunduk lesu lantaran menjadi korban hipnotis. Modusnya, pelaku menawarkan burung yang bisa berbicara kepada korban yang ternyata hanya burung sawah.

Aksi hipnotis ini terjadi di dalam angkot di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (3/6).

Saat itu, sekitar pukul 11.00 WIB, Ridwan hendak pulang ke rumahnya dengan menumpang angkot usai mengambil uang di salah satu bank di daerah Tajur.

Pelaku sendiri sudah berada dalam angkot terlebih dulu saat korban menaiki angkot. Di dalam angkot, pelaku tiba-tiba menawarkan burung yang dibawanya dalam kantong kertas berwarna cokelat.

Pelaku mengaku burung tersebut merupakan jenis beo dan bisa berbicara.

“Saya dari Tajur naik angkot. Dia (pelaku, red) udah di dalam angkot nawarin burung,” kata Ridwan.

Pelaku menawarkan harga cukup fantastis yakni Rp5,5 juta. Namun, korban tanpa sadar menyebutkan hanya memiliki uang Rp4 juta.

“Burungnya bisa ngomong, kirain burung beo. Mau dijual katanya, dia (pelaku) nawarin burungnya Rp5,5 juta. Kata saya nggak ada, adanya Rp4 juta. Yaudah katanya seadanya duit aja,” ungkapnya.

Tanpa basi-basi, korban begitu saja menyerahkan uang sebesar Rp4 juta yang baru diambil untuk keperluan sekolah sang anak. Korban pun ditinggalkan di seputaran Kantor Pemadam Kebakaran Sukasari Kota Bogor.

“Saya turun sama dia di dekat Damkar, dia bilang kerja di situ. Tapi enggak tau ke mana, saya datengin Damkar aja buat mastiin, tahunya bukan,” terangnya.

Kini, dirinya hanya bisa pasrah atas kejadian yang menimpanya. Burung dalam kantong yang rupanya hanya burung sawah itu dibawa pulang ke rumahnya.

“Ya dibawa pulang aja (burungnya),” pungkasnya.(dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *