Dorong Wisata di Desa Tajurhalang, Pemdes bakal Bentuk BUMDes

by -

METROPOLITAN – Letak Desa Tajurhalang di Kecamatan Cijeruk yang berada di kaki Gunung Salak menyimpan potensi besar untuk digali. Namun sayang, sampai saat ini belum ada pengelolaan yang serius dari pemerintah setempat.

Padahal, dari keterangan Kepala Desa (Kades) Tajurhalang, Apud Andriansyah, banyak pelancong dari luar daerah yang kerap datang, baik sekadar menikmati pemandangan atau menginap dan mendirikan tenda dadakan. ”Kalau yang datang sudah banyak. Apalagi musim Lebaran. Tapi memang sampai saat ini aset tersebut belum terkelola dengan baik,” jelasnya.

Rencananya, sambung dia, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dipersiapkan untuk mendirikan usaha di bidang pariwisata agar bisa menggali Pendapatan Asli Desa (PADes). ”Kami akan membuat BUMDes mengelola pariwisata, tapi memang ini perlu dimusyawarahkan dulu,” ungkapnya. Sementara itu, pengunjung asal Bogor, Maulana, mengaku betah berada di sana. ”Tapi sepertinya harus ada tempat yang bisa digunakan untuk bersantai. Ini kan memang seadanya. Kami hanya duduk-duduk di tepi jalan,” akunya. (*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *