Dua Pasien Klaster Pasar Cileungsi Sembuh

by -

METROPOLITAN – Selain ada tambahan kasus penyebaran wabah virus corona (Covid-19), jumlah pasien Covid-19 yang telah sembuh di wilayah Kabupaten Bogor juga bertambah sembilan orang hingga total keseluruhan hingga Jumat malam kemarin ada 75 orang pasien yang sudah sehat kembali.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebut pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh ialah lima orang asal Kecamatan Cileungsi, dua warga Kecamatan Gunungputri, satu warga Kecamatan Jonggol dan satu warga Kecamatan Cigombong. ”Dua dari lima warga Kecamatan Cileungsi yang dinyatakan sembuh dari wabah Covid-19 tersebut berasal dari klaster Pasar Cileungsi, di mana sebelumnya 33 orang telah dinyatakan terpapar wabah Covid-19,” ucap Syarifah.

Ia menambahkan sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut sebelumya sudah diobservasi selama satu bulan. ”Mereka yang telah sembuh sudah dua kali dinyatakan negatif swab test Covid-19, di mana jarak waktu swab test ialah selama 14 hari atau dua minggu hingga totalnya kita membutuhkan waktu sekitar sebulan untuk memastikan kesembuhan mereka,” tambahnya.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor ini melanjutkan untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga saat ini ada 273 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 434 orang. ”Jumlah ODP dan PDP terus meningkat dari awalnya 269 orang menjadi 273 orang untuk ODP, sementara PDP jumlah awal 414 saat ini meningkat jumlahnya hingga 434 orang. Dengan meninggalnya satu orang PDP asal Kecamatan Caringin pada Jumat kemarin maka jumlah PDP yang telah meninggal dunia ada 128 orang atau kasus,” tandasnya. (ink/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *