Duh! Habis Begadang Maling Motor Tetangga

by -

METROPOLITAN – Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kasus tindak kriminal di wilayah hukum Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, masih tetap ada. Salah satunya kasus pen­curian kendaraan bermotor.

Unit Reskrim Polsek Bogor Ut­ara menangani kasus pencurian kendaraan roda dua ini pada awal Juni 2020. Kasus tersebut cukup unik, karena korban dan pelaku sama-sama bertetan­gga. ”Untuk kasus pencurian kendaraan roda dua baru satu yang kita tangani selama PSBB,” kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara, AKP Juddi, kepada Metropolitan.

Juddi menuturkan, kejadian itu pertama kali saat kedua pemuda sedang begadang di rumah Saefullah (korban, red) dengan pelaku bernama Mu­hamad Farhan di RT 04/04, Kelurahan Tanah­baru, Kecamatan Bogor Utara. ”Kor­ban dan pelaku tetanggaan. Me­reka begadang hingga larut ma­lam. Biasa nama­nya anak muda. Nah, pelaku ini memang teman akrab anak pemi­lik motor bernama Saefullah,” bebernya.

Akan tetapi, sambung Juddi, malam itu pemilik rumah ketiduran. Setelah bangun motor miliknya hilang. Kedua pemuda itu kemudian bangun dan langsung mencari. ”Wak­tu itu langsung buat laporan atas hilangnya motor di rumah Saefullah,” ujarnya.

Dua hari kejadian, sambung Juddi, keluarga pemilik motor main ke rumah Farhan. Namun tidak sengaja korban melihat motornya ditutup pakai seli­mut. Keluarga pemilik me­rasa curiga. ”Saat selimut dibuka ternyata motor milik korban. Setelah dilakukan penyelidikan, didapat infor­masi bahwa diduga pelaku masih warga sekitar yang tidak jauh dari lokasi,” tukasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *