Gelora Wakaf Usung Pesantren Lansia di Cisarua

by -

METROPOLITAN – Gelora Wakaf mengusung program baru Pesantren Husnul Khatimah untuk orang lanjut usia di Cisarua, Bogor, melalui aplikasi Zoom, Sabtu (20/6). ”Ini adalah program kedua Gelora Energi Wakaf. Insya Allah sekarang kita membuat senior living buat orang tua kita, para lansia,” kata Pendiri dan Pembina Gelora Wakaf, Ustadz Bobby Herwibowo, Sabtu (20/6).

Sebelumnya sejak Ramadan hingga Sabtu ini, donasi untuk lelang wakaf pesantren putri sudah terkumpul Rp1,2 miliar. Sementara untuk para lansia ini dibutuhkan dana sebesar Rp7 miliar guna pembebasan lahan dan pembangunan Islamic Senior Living. ”Berapa pun wakaf kita nanti akan dibelikan tanah di sana. Apa yang kita infakkan di jalan Allah SWT akan jadi harta nanti yang akan menemani kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, hadir beberapa pembicara untuk mengisi kajian, di antaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin, Direktur Sekolah Pasca Sarjana dan Guru Besar Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Didin Hafidhuddin dan Imam di Islamic Center of New York Muhammad Shamsi Ali. ”Saya merasa bahagia bisa meresmikan pondok pesantren yang unik, khusus untuk lansia kita. Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan kita semua dalam hidup ini,” kata Shamsi Ali. (ayb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *