Jalan Depan Rumah Mantan Bupati Dibiarkan Rusak

by -

METROPOLITAN – Sudah setahun ruas Jalan Raya Dramaga yang berada tepat di depan rumah mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, rusak parah. Tidak sedikit pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasi jalan berlubang. Sementara di musim panas, debu pun tak terelakkan.

Kepala Desa (Kades) Dramaga, Yayat Supriyatna, menuturkan, pihak desa sudah melaporkannya ke PUPR terkait kondisi Jalan Tanjakan Dramaga yang rusak dan berlubang, namun hingga kini belum juga ada perbaikan. Warga akhirnya berinisiatif menutup jalan berlubang dengan material bangunan. ”Kita sudah usulkan agar Jalan Tanjakan diperbaiki. Rencananya kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah III survei ke lokasi jalan rusak itu,” ujar Yayat. Bukan hanya Jalan Tanjakan, sambung Yayat, pihaknya juga mengusulkan ruas Jalan Kampung Manggis menuju Desa Sinarsari diperbaiki.

”Ruas Jalan Tanjakan dan Kampung Manggis merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bukan desa. Ketika rusak dan berlubang itu merupakan tanggung jawab PUPR Kabupaten Bogor. Kita berharap kedua ruas jalan itu cepat diperbaiki,” pintanya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah III, Andri, mengaku tidak mengetahui ada kondisi jalan rusak dan berlubang. ”Jalan mana ya yang rusak. Nanti Selasa depan kita cek,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *