Kades Padurenan Resmikan Rumah Yatim Samawa

by -

METROPOLITAN – Menyi­apkan wadah untuk pembi­naan anak-anak yatim piatu usia pendidikan, Yayasan Samawa Peduli Berbagi (Sam­awa Foundation) meresmikan pemanfaatan Rumah Yatim Samawa. Rumah yatim ini be­ralamat di Gang Anyelir Timur, Blok A 10, No 28, Perumahan Tamansari Bukit Damai, Desa Padurenan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Meski berlangsung seder­hana, peresmian Rumah Yatim Samawa yang ditandai peng­guntingan pita oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Padurenan Sadih didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan alim ulama setempat tetap berlangsung khidmat. Suasa­na gembira menyambut ha­dirnya Rumah Yatim Samawa di Desa Padurenan juga terlihat dari raut wajah sejumlah tamu undangan yang hadir. Mereka bercengkrama akrab bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan para pengurus Yayasan Samawa.

Ketua panitia peresmian Rumah Yatim Samawa Syari­fudin, sekaligus Ketua BPD Desa Padurenan, menyam­paikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu un­dangan yang bisa meluangkan waktunya untuk hadir di acara peresmian Rumah Yatim Samawa. “Kami dari panitia kegiatan, mengucapkan rasa terima kasih tiada terhingga atas kesediaan bapak ibu se­kalian untuk menghadiri acara peresmian Rumah Yatim samawa ini, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,“ kata Syarifudin.

Sementara itu, Pjs Kades Pa­durenan, dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas mela­kukan pembinaan kepada anak-anak yatim merupakan tanggung jawab bersama, se­hingga mereka bisa melanjut­kan kehidupannya seperti layaknya anak-anak yang ma­sih memiliki kedua orang tua. Kehadiran Rumah Yatim Sam­awa diharapkan bisa menjadi tauladan yang lain untuk menge­tuk pintu hati seluruh lapisan masyarakat.

“Kehadiran Rumah Yatim ini untuk mengingatkan sia­pa kita yang sebenarnya, sebab kita tidak memiliki apa-apa ketika di lahirkan. Saya juga sangat merasakan tatkala menjadi seorang yatim piatu. Mudah-mudahan perjalanan Yayasan Samawa ini ke depan­nya terus mendapatkan du­kungan dari semua lapisan masyarakat,” kata Sadih. (st/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *