Kades Parigimekar Salurkan BLT

by -

METROPOLITAN – Warga Desa Parigimekar, Kecamatan Ciseeng, semringah di tengah wabah Covid-19 yang belum juga surut. Hal itu karena mereka menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di aula kantor Desa Parigimekar, belum lama ini.

Pembagian BLT itu tetap menjaga jarak dan memakai masker saat antre dan duduk di kursi yang sudah disiapkan supaya tidak berdesakan. Selain itu, pihak desa juga memberikan informasi dan imbauan kepada warga agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan dicek terlebih dulu bantuan yang diterima penerima manfaat tersebut.

Kepala Desa Parigimekar, Ade Syaprudin Muhamad Ma’mun, menjelaskan, penyaluran bantuan ini yang dianggarkan 30 persen dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 selama tiga bulan. Adapun jumlah penerima bantuan ini yakni 156 KK dari empat dusun dan jumlah uang yang diterima warga sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga terdampak Covid-19. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat atas bantuan yang telah dikucurkan selama pandemi,” katanya. (khr/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *