Kapolsek Cijeruk Pelototi Aktivitas Vila di Wilayahnya

by -

METROPOLITAN – Sejumlah vila di Cijeruk dan Cigombong mendapat sorotan dari jajaran polsek setempat. Kapolsek Ci­jeruk, Kompol Nurahim, men­gatakan, pihaknya akan terus memantau tempat pendakian dan vila di wilayahnya bersama Bhabinmas, Babinsa, ketua RT/RW serta tokoh masyarakat setempat. ”Dalam PSBB ini ada pembatasan wilayah wisata, terutama vila di wilayah hukum Polsek Cijeruk-Cigombong. Kalau secara khusus tempat wisata tidak ada, namun kita pantau vilanya untuk mencegah kerumunan,” ujarnya.

Dengan adanya peran dari semua elemen, Nurahim me­lanjutkan, ini bisa mencegah masuknya orang-orang dari luar. “Kita betul-betul mem­batasi kerumunan orang-orang di lingkungan vila,” tuturnya.

Menurutnya, ini sesuai in­struksi Bupati Bogor, Ade Yasin, demi menekan kasus penye­baran virus corona. ”Kita ajak masyarakat terlibat. Sesuai instruksi bupati, tempat wi­sata belum bisa dibuka untuk umum,” ujarnya. Ada beberapa spot yang saat ini masuk daftar penjagaan ketat. Salah satunya Bukit Alas Bandawasa.

”Alas Bandawasa masih kita larang warga mengunjunginya, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kita menunggu instruksi bupati Bogor,” tegas­nya. (nto/c/feb/py

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *