Kapolsek Cileungsi Kumpulkan Ormas

by -

METROPOLITAN – Kapolsek Cileungsi, AKP Benny Cahyadi, menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (ormas) di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

Menurut Benny, semua ormas di Kecamatan Cileungsi nantinya akan dilibatkan untuk kepentingan masyarakat. ”Nanti akan dibuat jadwal piket dalam dua minggu. Jadwal rutin sekali perwakilan dari ormas ikut dengan kepolisian datang ke warga,” bebernya.

Selain itu, ormas juga bakal dilibatkan dalam memberikan santunan serta membersihkan tempat ibadah dan memberikan sembako. Tujuannya agar dekat dengan masyarakat dan tak ada lagi arogansi apalagi gesekan antarormas. ”Kami akan buatkan grup semua ormas menjadi satu. Apabila ada kejadian di Cileungsi maka di-share di grup tersebut,” ujarnya.

Begitu pula dengan ormas, sambung Benny, apabila menemukan kejadian di lapangan agar dishare di grup tersebut, sehingga bisa menunjukkan ke daerah lain bahwa ormas Cileungsi kompak dan bersatu dalam hal kebaikan.

”Bukan dalam hal anarkis atau keributan, sudah bukan zamannya ormas menonjolkan hal-hal bukan kebaikan. Sehingga ormas ikut patroli dengan kepolisian,” tukas Benny.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *