Kasus Positif Covid-19 Baru Muncul di Cibungbulang

by -

METROPOLITAN – Zona merah atau temuan kasus positif baru Covid-19 di satu kecamatan di Kabupaten Bogor bertambah jadi 27 kecamatan. Data tersebut diperoleh berdasarkan data monitoring harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 19:00 WIB, Minggu (28/6).

“Pada Minggu terkonfirmasi delapan tambahan kasus positif, enam tambahan pasien yang dinyatakan sembuh dan satu pasien positif yang meninggal dunia. Ada juga tambahan satu kecamatan baru dengan kasus positif yaitu Kecamatan Cibungbulang,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dalam keterangan pers tertulisnya pada Minggu (28/6).

Dengan demikian, zona merah yang semula hanya 26 kecamatan dengan adanya tambahan satu kasus positif baru di Kecamatan Cibungbulang, maka total zona merah Covid-19 ada 27 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Berikut 27 kecamatan zona merah Gunungputri, Cileungsi, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Babakanmadang, Sukaraja, Cibinong, Megamendung, Ciawi, Caringin, Tamansari, Ciomas, Dramaga, Ciampea, Cibungbulang, Bojonggede, Tajurhalang, Parung, Ciseeng, Rumpin, Gunungsindur, Leuwisadeng, Leuwiliang, Pamijahan, Jasinga dan Parung Panjang. ”Sejak awal pandemi ada dua kecamatan yang belum pernah ditemukan kasus positif Covid-19 atau zona hijau yaitu Tenjo dan Tanjungsari,” katanya.

Sebelas kecamatan lainnya masuk zona kuning, karena ditemukan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). ”Adapun data delapan tambahan kasus positif baru adalah lima laki-laki dan tiga perempuan. Sebagian besar dari Bojonggede (empat orang), Cibinong (dua orang), Gunungputri dan Cibungbulang masing-masing satu orang,” katanya.

Dengan begitu, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 364 orang. Rinciannya, positif aktif atau masih dalam perawatan 235 orang, meninggal 18 orang dan sembuh 108 orang.

”Kita selalu ingatkan warga agar mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian. Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berarti menjalankan aktivitas sehari-hari dengan gaya hidup baru sesuai protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (sin/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *