Klapanunggal Zona Merah Baru Covid-19

by -

METROPOLITAN – Jumlah kasus penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Bogor terus meningkat. Data terakhir, lima orang terpapar virus me­nular ini hingga totalnya ada 203 kasus.

Dari 5 orang yang baru ter­papar itu, 1 warga Kecamatan Ciseeng, 1 warga Kecamatan Klapanunggal dan 3 lainnya warga Kecamatan Cileungsi.

Mirisnya, dari 5 orang ini juga ada bayi perempuan be­rusia 1,5 tahun. ”Dari 5 orang yang terpapar Covid 19, satu di antaranya bayi perempuan berusia 1,5 tahun. Dia tertular dari orang tuanya dan telah meninggal dunia,” kata Bu­pati Bogor, Ade Yasin.

Ia menambahkan, Keca­matan Klapanunggal baru masuk zona merah. Sedang­kan Kecamatan Cileungsi berada di peringkat pertama, karena jumlah warga yang terpapar wabah Covid-19 ada 37 orang.

”Dari 37 warga Kecamatan yang terpapar, 10 di antara­nya kluster Pasar Cileungsi baik pedagang, pengunjung maupun keluarganya,” tam­bahnya.

Hingga akhir Mei 2020, ada 23 kecamatan dari 40 kecama­tan di Bumi Tegar Beriman yang telah terpapar wabah Covid-19, di mana dengan sembuhnya pasien Covid-19 asal kecama­tan Jonggol dan Parungpanjang, maka dua kecamatan itu tak lagi masuk zona merah. (ink/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *