Kodim 0621 Buka Akses Jalan di Tenjo

by -

METROPOLITAN – Koman­do Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor akan membuka akses jalan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun ini di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Pasi Ops Kodim 0621 Ka­bupaten Bogor, Kapten Inf Nandang Kartika, mengatakan, program TMMD ke-107 ini bakal difokuskan di wilayah Barat Kabupaten Bogor. ”Ta­hun ini, TMMD kita akan dilaksanakan di Kecamatan Tenjo, tepatnya di Desa Cio­mas,” terangnya saat dihu­bungi Metropolitan.

Menurut Nandang, untuk pelaksanaan dan jumlah ja­lan yang akan dibuka bisa ditanyakan pada Danramil Parungpanjang. Sebab, wi­layah Tenjo masuk teritorial Parungpanjang. ”Untuk pan­jang dan lebarnya saya kurang hafal. Tapi, pelaksanaannya Oktober 2020,” bebernya.

Terpisah, Camat Tenjo, As­nan, menambahkan, ren­cana akses jalan yang dibuka lewat program TMMD itu menghubungkan Desa Cio­mas, Kecamatan Tenjo, menuju Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga. Panjang­nya sekitar 2 kilometer.

”Selain ke Jasinga, akses jalan tersebut bisa juga ke Cigudeg. Selanjutnya akan swadaya masyarakat, mem­buka akses jalan dari Desa Ciomas hingga Desa Tapos dan tembus ke Desa Batok,” ujarnya.

Sebelumnya, sambung As­nan, jalan sangat sulit diakses masyarakat untuk beraktivi­tas. Terlebih, anak-anak se­kolah yang harus memutar arah ke Parungpanjang untuk menuju sekolah di Kecama­tan Tenjo. ”Dengan adanya akses yang akan dibuka TMMD, tentu akan memper­mudah akses masyarakat di dua kecamatan,” tukasnya.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *