Komisi III Dorong Pengadaan PJU di Jalur Putatnutug-Garendong

by -

METROPOLITAN – Aksi pen­curian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di jalanan, terutama di Jalan Putatnutug Ciseeng-Jembatan Garendong, membuat masyarakat yang rutin melintasi jalan tersebut ketar-ketir. Para pelaku tinda­kan curas atau yang dikenal masyarakat dengan istilah begal, tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam apabila melakukan per­lawanan.

Dari pantauan Metropolitan, saat melintas di malam hari arah Jembatan Garendong menuju Ciseeng dan Rumpin tidak satu pun ada penerang­an jalan. Kondisi di atas jem­batan gelap gulita, hanya so­rotan lampu kendaraan saja yang melintas dan membuat alur jembatan terlihat.

Warga Ciseeng, Agi, menga­ku khawatir jika melintas ma­lam hari di jalan tersebut. Apalagi kondisi di atas jem­batan gelap dan jika tidak ada mobil maupun motor yang lewat, tentu kondisi jalan benar-benar gelap gulita.

“Ya takut lah. Apalagi kalau malam hari, rasanya ada yang mendorong atau ada orang yang mengikuti dari belakang,” ucapnya.

Selain itu, saat malam hari kondisi jalan yang sepi cukup menyeramkan bagi pengen­dara motor yang melintas di sana. Kondisi jalan yang gelap tanpa penerangan bisa me­micu terjadinya tindak krimi­nal seperti jambret dan begal. Selain itu, kondisi jalan yang bergelombang serta gelap bisa menyebabkan pengem­udi kecelakaan.

Ia berharap pemerintah se­bagai pihak yang memiliki kewajiban membenahi fasili­tas umum agar menyediakan penerangan jalan umum di area jalan tersebut. ”Jika pe­merintah dapat membenahi penerangan jalan ini, tentunya masyarakat yang melintas akan menjadi nyaman,” katanya.

Menyikapi soal tersebut, Ke­tua Komisi III DPRD Kabupa­ten Bogor Sastra Winara ber­janji segera menindaklanjuti keluhan warga soal minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Putatnutug Ciseeng- Jembatan Garendong yang mengakibatkan maraknya aksi kejahatan.

”Kami akan dorong dan minta pihak Dishub Kabupa­ten Bogor agar segera mem­perbaiki dan menambah lampu PJU di lokasi rawan tersebut,” pungkasnya. (khr/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *