Kwarcab Pramuka Semprot 35 Sekolah di Citeureup

by -

METROPOLITAN – Pene­rapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Bogor melalui protokol kese­hatan terus dilakukan dan diupayakan di sejumlah tempat-tempat keramaian, termasuk gedung sekolah. Di Kecamatan Citeureup, ada 35 gedung sekolah disemprot cairan disinfektan, Senin (15/6).

Kegiatan itu dilaksanakan Kwarran Citeureup bekerja sama dengan Pramuka Pe­duli Kwarcab Kabupaten Bo­gor dan didukung peralatan dan Alat Pengaman Diri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, melalui Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat. Kegiatan itu dip­impin Ka Kwarran Citeureup Hj Maryani, dengan dukungan penuh dari camat Citeureup serta didampingi Andalan Bidang Abdimas dan Pramu­ka Peduli Kwarcab. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memu­tus penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah se-Kecama­tan Citeureup,” terang Ma­ryani.

Sementara itu, Ketua Kwar­cab Kabupaten Bogor Didi Kurnia menyampaikan bahwa Kwarcab siap membantu kwarran-kwarran yang akan mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa sara­na publik di wilayahnya masing-masing. ”Kami siap meny­ediakan alat semprot beserta disinfektan dan APD-nya dengan cara mengajukan se­cara tertulis terlebih dahulu ke Kwarcab Kabupaten Bogor,” katanya. (ayb/bb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *